Selamat Datang!

Gol Mukri Menangkan PSIS atas Barito Putra

Hari Nur Yulianto (c) cetak gol kemenangan PSIS atas Barito Putra 1-0/foto: berita.psis
MAGELANG- PSIS Semarang sukses meraih poin penuh setelah mengatasi tamunya, Barito Putera Banjarmasin pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar disumbangkan Hari Nur Yulianto.

PSIS langsung menekan sejak peluit wasit dibunyikan di Stadion Moch Soebroto, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018) Bahkan, Laskar Mahesa Jenar langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit lewat tandukan Hari Nur Yulianto yang tak mampu dibendung kiper Barito Putera, Dian Agus.

Gol dari pemain yang akrab disapa Mukri itu membuat para pemain PSIS semakin percaya diri untuk menyerang. Beberapa aksi yang dilakukan Bruno Silva dan Komarudin kerap membuat lini pertahanan Barito Putera kewalahan. Hanya saja, Aaron Evans cs yang menjaga daerah pertahanan Laskar Antasari masih mampu menghalau segala serangan.

Meski tertekan, Barito Putera bukan tanpa perlawanan. Serangan demi serangan juga dilancarkan oleh Samsul Arif Cs. Pada menit ke-17, Barito Putera bahkan hampir menyamakan kedudukan andai tandukan Aaron Evans tak dihalau oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Hingga waktu babak pertama selesai, tak ada gol tambahan dari kedua kubu, walau sebenarnya baik PSIS maupun Barito Putera tak henti-hantinya saling jual beli serangan. Laskar Mahesa Jenar pun berhasil unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan tetap berjalan dalam tempo tinggi. Barito Putera yang tertinggal semakin gencar melancarkan serangan. Pemain lokal tersubur sementara, Samsul Arif hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Namun, lagi-lagi Jandia Eka yang tampil menawan di bawah mistar mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-85, gantian PSIS yang memberikan syok terapi bagi Barito Putera. Bruno Silva mendapat peluang manis di depan gawang, tetapi sundulan penyerang asal Brasil itu masih mampu diamankan oleh Dian Agus. (bolatimes.com)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com