Selamat Datang!

Hati Hati Duku Palembang Palsu

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kesukaan masyarakat terhadap buah-buahan memang sangat luar biasa, karena selain buah-buah ini bisa untuk oleh-oleh keluarga juga bisa untuk buah tangan buat sanak saudara dan handai taulan.

Dari sekian jenis buah ada salah satu buah buahan yang menjadi kegemaran di masyarakat, yakni buah duku yang berasal dari Palembang. Buah dengan kulit warna kuning kecoklatan ini memiliki rasa yang manis dan bijinya kecil, bahkan tanpa biji.

Buah duku banyak dijual di pinggir jalan seputar Kota Pemalang, pasar modern maupun tradisional yang tersebar di wilayah Kabupaten Pemalang, seperti Pasar Pagi, Pasar Induk Buah dan Sayur, Pasar Comal, Pasar Randudongkal dan pasar lainnya.

Sayangnya banyak para pembeli yang kecewa dengan ulah oknum pedagang licik, yang dengan sengaja mengelabuhi pembeli. Diantaranya buah duku yang bukan asli berasal dari daerah Palembang, oleh oknum pedagang dipasang tulisan dukuh/duku Palembang.

Kemudian cara menata buahnya nampak rapi dan terlihat bagus, karena yang diperlihatkan memang bagus, padahal dalam melayani itu yang jelek dan kecil-kecil. Ditambah dengan tulisan agar menarik calon pembeli dengan ditulis 9000/ 1/2 kg namun tulisan setengah kilonya hurufnya kecil.

Saat awak media hendak membeli, ada pembeli yang sepengetahuannya buah duku harganya cuma Rp 9000/kg, tapi setelah tahu itu harga persetengah kg dan kualitas buahnya yang di berikan ke pembeli tidak seperti yang dipajang, pembeli itu pun kecewa. Sehingga harus hati-hati dengan tipuan pedagang pinggir jalan.

Berdasarkan informasi dan
pantauan dilapangan, pedagang itu tidak sendirian, melainkan ada rombongannya. (uripto gd)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com