Selamat Datang!

Dandim dan Forkopimda Dampingi Dankormar Taburkan Bunga di Pusara Pahlawan

 

Dandim bersama Forkopimda dampingi Dankormar laksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tegal/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)-  Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purakusuma Negara Kota Tegal Jalan Melati Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan kegiatan ziarah dalam rangka HUT Korp Marinir ke 75, Senin (9/11/2020)


Ziarah tersebut diikuti Dankormar Mayjen TNI Suhartono MTr (Han), Asintel Kormar Kolonel (Mar) Bambang Wahyuono SAP, Aspers Kormar Kolonel (Mar) I Made Sukada SE CHRMP, Kadispen Kormar Letkol (Mar) Gugun Saeful Rachman, Koorsmin Dankormar Letkol (Mar) Bambang Dillianto MTr Hanla, Danlanal Tegal Letkol (Mar) Ridwan Azis MTr Hanla CHRMP, Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SW MM, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.


Dankormar dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka HUT Corp Marinir telah dilaksanakan kegiatan salah satunya ziarah di makam pahlawan.


Taman Makam Pahlawan Tegal ini merupakan cikal bakal Korp Marinir, ada 66 makam pahlawan yang gugur dari Marinir. Selanjutnya rombongan juga akan berziarah ke Pemalang, Pekalongan serta Batang.


“Pesan saya, jangan sekali kali melupakan sejarah, Marinir adalah komponen kecil dalam pelaku sejarah, banyak dari rakyat yang menjadi pejuang, mari mengingat kembali perjuangan beliau beliau yang gugur mendahului kita dan hormat yang sebesar besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian kepada negara dan bangsa," pungkasnya. (ats/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com