Selamat Datang!

Mendukung Potensi Hortikultura Tolikara, Pemerintah dan TNI-Polri Adakan Coffe Morning


TOLIKARA (ranahpesisir.com)-
Guna mendukung Program Pemerintah Kabupaten Tolikara untuk mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Gabungan TNI-Polri lakukan Coffe Morning di Kampung Binaan Kolengger, Selasa (23/03/2021)

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolres Tolikara AKBP DR.Y. Takamully, S.H, M.H, Ass II setda Kabupaten Tolikara Yusak Totok Kridosaksono, Kadis Pertanian Ir. P.Latuconsina, Danpos Brimob Gegana BKO Iptu Suriadin, S.H, M.H, Danki Satgas YPR 432/Wjs Lettu Pusdika D.Arief, Kabag Ops Akp Sarwoko S.Sos, Kasat Binmas Iptu Widada, Danpos Maleo Letda Tedi Sugianto dan Kelompok Tani Emas Bogum, Yuben Kogoya serta di hadiri oleh masyarakat beserta para tamu undangan.

Asisten II Setda Kabupaten Tolikara Yusak Totok Kridosaksono sebagai narasumber Pertama mengatakan bahwa "Untuk kita ketahui bersama, di Kabupaten Tolikara ini memiliki potensi hasil tani seperti Buah Merah, Jahe serta Kopi yang Sangat Khas di Kabupaten ini," ucapnya.

"Ini merupakan unggulan dari Kabupaten Tolikara yang harus kita manfaatkan , karena daerah ini sangat memungkinkan untuk menanam tanaman-tanaman tersebut. dengan bangkitnya potensi ini dapat berpengaruh kepada potensi wisata di kabupaten ini karena dapat dikembangkan menjadi kampung agrikurtural," ucap Yusak Totok Kridosaksono.

Dengan unggulan potensi tersebut kita akan dorong terus masyarakat, baik melalui pelatihan, pembinaan dan penyuluhan secara menyeluruh guna mempertahankan stabilitas pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tolikara," tutup AKBP DR Y Takamully SH MH.

Kelompok Tani Emas Bogum dan Yuben Kogoya mengapresiasikan Langkah-Langkah Pemerintah dan TNI-Polri guna memajukan kesejaterahan masyarskat Kabupaten Tolikara. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com