Selamat Datang!

Qomar, Rektor Umus Baru

Qomar (kanan) saat dilantik menjadi Rektor Umus yang baru
BREBES- Seniman dan budayawan yang pernah menjadi anggota DPR-RI selama dua periode, yakni tahun 2004-2009 dan 2009-2014 ini merupakan sosok yang mumpuni di bidang manajemen pengelolaan pendidikan di Indonesia.

Segudang pengalaman dibidang pendidikan, dari pendidikan usia dini, dasar dan menengah hingga perguruan tinggi, membuatnya diangkat dan ditetapkan menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes periode 2017-2021.

H Nurul Qomar MM MPd diangkat menjadi rektor sebagaimana surat Keputusan Nomor 001/SK/YMS/H/2017. Acara pelantikan dilaksanakan di Auditorium  Universitas Muhadi Setiabudi, Jalan Pangeran Diponegoro Pesantunan Brebes, Kamis (9/2) siang.

Qomar menyatakan, penetapan ia sebagai Rektor Umus oleh Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi, Dr (HC) Muhadi Setiabudi merupakan amanah yang harus dijalankan untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan yang sangat berat.

“Terutama pada pendidikan karakter  atau soft skill dan keahlian yang profesional atau hard skill untuk menghadapi dunia kerja,” terang suami dari Siti Maryam yang telah dikaruniai lima anak.
Ia bertekad menjadikan Umus sebagai bagian dan kebanggaan masyarakat Brebes. Menurutnya, Umus dengan fakultas dan program studi, yakni Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi memiliki kompetensi yang cemerlang.

Sementara itu, Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi, Dr (HC) Muhadi Setiabudi menilai Qomar adalah sosok yang berpengalaman di bidang pendidikan. Ia juga multitalenta, karena berbakat di bidang apa saja, seperti menjadi pelawak, politikus, pendidik maupun kiai.

Dalam kesempatan itu, selain akademisi, politikus Partai Demokrat, Ahmad Mubarok dan anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Demokrat, Dedy Yon Daryono serta tamu undangan, nampak hadir pelawak “Empat Sekawan” yakni Dery, Eman dan Ginanjar. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com