Selamat Datang!

Bupati Brebes Buka Mini Job Fair

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE


BREBES- SMK Al Huda Bumiayu Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja Indonesia menggelar kegiatan mini job fair di halaman utama sekolah, selama dua hari, Senin-Selasa (10-11/4) kemarin. 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE berkesempatan membuka secara langsung, sekaligus meninjau stand kegiatan mini job fair yang diikuti 15 perusahaan berskala nasional maupun internasional.

Bupati mengemukakan, kegiatan mini job fair ini bermanfaat untuk mengurangi angka pengangguran, sekaligus memfasilitasi pencari kerja sesuai dengan minat dan kemampuannya.

“Job fair ini bermanfaat untuk mempertemukan pencari kerja dengan pemakai tenaga kerja. Mereka tidak usah jauh-jauh untuk memasukkan lamaran kerja, karena bisa memilih mana yang diinginkan sesuai ketrampilan dan jenjang kerjanya,” ungkap Idza. 

Mengingat masih tingginya kebutuhan lapangan pekerjaan dan banyaknya perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, Pemkab Brebes dalam hal ini akan terus mendorong kegiatan serupa agar sering dilaksanakan.

Sementara, Staff Khusus Menteri Tenaga Kerja Indonesia Nur Ndifah yang hadir dalam kesempatan tersebut menambahkan, kegiatan mini job fair ini dilaksanakan Kementerian Tenaga Kerja Indonesia dengan tujuan untuk mendekatkan perusahaan dengan tenaga kerja. (sigit)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com