Selamat Datang!

Politeknik Bersholawat Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

Politeknk Harapan Bersama Tegal masih dalam rangka Dies Natalis ke-15 menggelar acara Politeknik Bersholawat bersama Habib Ali Al-Athas dan Tim Hadroh Babuil Musthofa dari Pekalongan, di halaman kampus setempat, Selasa (23/5)/foto: doc istimewa


TEGAL-  Pentingnya bersholawat ke atas Nabi yang diberkati ini sesuai hadist tentang pentingnya pahala mengirimkan sholawat bagi Nabi (saw). Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-NYA bersholawat untuk Nabi SAW. “Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (QS.Al Ahzab; 56).

Instruksi tersebut jelas bukan sebuah perintah tanpa tujuan. Karena dibalik bersholawat atas Nabi Muhammad SAW ada untaian mutiara hikmah yang sangat besar. Bersholawat juga merupakan sarana syafaat, dengan demikian bersholawat atas Rasulullah SAW adalah sebuah perintah yang manfaatnya semata-mata untuk kepentingan manusia itu sendiri.

Terkait diatas, Politeknik Harapan Bersama Tegal masih dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 tahun 2017 menggelar acara Politeknik Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Al-Athas dan Tim Hadroh Babuil Musthofa dari Pekalongan di halaman kampus setempat, Selasa (23/5). 


Habib Ali Zaenal Al-Athas yang hadir bersama Tim Hadroh Babuil Musthofa dari Pekalongan dalam kesempatan itu tidak lupa memberikan motivasi positif kepada mahasiswa. Habib Ali berpesan agar mahasiswa berbakti kepada orang tua dan turut serta menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Mahasiswa agar berbakti kepada orang tua, agar menyebarkan Islam dan Rahmatan Lil Alamin,” ucap Habib Ali dihadapan jamaah Politeknik Bersholawat yang terdiri dari civitas mahasiswa, dosen dan karyawan.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal Mc Chambali B Eng M Kom yang diwakili Wadir I,  Arfan Haqiqi M Kom menyampaikan, bahwa secara umum kegiatan Politeknik Bersholawat adalah sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah dan kemajuan Poltek Tegal.

“Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur atas anugerah dan kemajuan Poltek Tegal, dalam menjalankan fungsi sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) lewat pendidikan tinggi,” ungkap Arfan Haqiqi.

Sementara itu, Hesti Widianti Gunalan selaku Humas Poltek Tegal menambahkan, kegiatan Politeknik Bersholawat ini merupakan bentuk ekspresi dari civitas untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar senantiasa dapat petunjuk dan bimbingan Allah SWT. (didik yuliyanto) 
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com