Selamat Datang!

Jelang UKK, Siswa Dihimbau Mempersiapkan Diri

Hasil nilai UKK akan menjadi salah satu komponen penilaian rapor untuk kenaikan kelas. Selain UKK ada rerata nilai ulangan harian, nilai tugas dan nilai tengah semester/foto: doc wartabahari.



TEGAL- Ujian Kenaikan Kelas (UKK) tidak kalah menegangkan jika dibandingkan dengan Ujian Nasional (UN). Pasalnya, jika gagal dalam UKK maka siswa akan tinggal kelas atau mengulang kelas yang sama tahun depan.

Hasil nilai UKK ini akan menjadi salah satu komponen penilaian rapor untuk kenaikan kelas. Selain nilai UKK, ada rerata nilai ulangan harian, nilai tugas dan nilai tengah semester (UTS).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tegal, Johardi MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Muhammad Mashar mengungkapkan, sesuai dengan kalender pendidikan Provinsi Jawa Tengah, ujian kenaikan kelas tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Tegal akan dilaksanakan pada tanggal 5-10 Juni.

"Kepada seluruh siswa SD dan SMP untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi UKK, agar mendapatkan hasil yang memuaskan," kata Mashar, menghimbau.

Pihaknya berharap, pelaksanaan UKK tahun 2017 berjalan dengan lancar. Orang tua wali murid juga dihimbau agar membimbing anak-anaknya untuk lebih rajin belajar guna persiapan UKK.(didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com