Selamat Datang!

Dinkes Brebes Prakarsai Germas

Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes memprakarsai gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), hal itu untuk mendorong dan mengingatkan masyarakat agar berperilaku hidup sehat/foto: doc


BREBES- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes memprakarsai gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Melalui gerakan ini, Dinkes mendorong dan mengingatkan masyarakat agar berperilaku hidup sehat.

Gerakan yang bertujuan mendorong masyarakat hidup sehat dan terhindar dari penyakit, dibuka Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE saat menghadiri upacara di Alun-alun Brebes, baru-baru ini.

Kepala Dinkes Brebes Sri Gunadi Purwoko mengingatkan, bahwa orang sakit butuh anggaran yang cukup besar, baik yang dikeluarkan oleh keluarganya maupun oleh pemerintah.

"Makanlah sayur dan buah setiap hari, cek kesehatan secara rutin, tidak merokok dan gunakan jamban yang sehat," harap Gunadi.

Sementara itu, Bupati Brebes mengemukakan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun juga perlu adanya partisipasi dari masyarakat.

"Kesehatan harus dibangun dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Jangan membuang sampah dan buang air besar (BAB) sembarangan, serta jangan berperilaku jorok," pesan Bupati.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com