Selamat Datang!

Polres Tegal Adakan Pembinaan Fisik dan Mental Calon Siswa Bintara Polri

Calon siswa Bintara Polri tahun 2017 saat mengikuti kegiatan pembinaan fisik dan mental yang diadakan Polres Tegal di halaman Mapolres Tegal/foto: Humas Polres Tegal


SLAWI- Sebanyak 28 calon siswa Bintara Polri tahun 2017 mengikuti pembinaan fisik dan mental yang diadakan Polres Tegal di halaman Mapolres Tegal, Kamis (6/7) kemarin.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu pengumuman sidang kelulusan akhir Calon Siswa Sekolah (Casis) Bintara Polri tahun 2017.

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang diadakan Polres Tegal. Adapun materi yang disampaikan adalah arahan dan latihan yang dianggap perlu. Yakni, latihan fisik, latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan kemampuan kesamaptaan jasmani.

Tidak hanya itu saja, mereka juga dilatih menyanyikan mars dan hymne Polri, lagu-lagu pendidikan Polri (yel yel), pengucapan Tri Brata Catur Prasetia, serta kedisiplinan dan tradisi Polri.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK melalui Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Radimun SH, kegiatan ini merupakan masa jeda Casis sehabis seleksi tahap Pantukir untuk menunggu waktu pengumuman kelulusan.

Ia menambahkan, bahwa masa jeda sambil menunggu waktu pengumuman kelulusan di isi dengan kegiatan positif yang sekaligus untuk pemantauan dan monitoring sikap mental dan perilaku para Casis,  baik di tempat tinggal maupun dalam kehidupan bermasyarakat lainya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempersiapkan mental sebelum memasuki jenjang pendidikan,” pungkasnya. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com