Selamat Datang!

Sekda Kabupaten Tegal Kampanyekan Germas

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono MKes MM didampingi Kepala Dinkes dr Hendadi Setiadji melakukan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa)/foto: yekti


SLAWI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal dr Widodo Joko Mulyono MKes MM melakukan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Kamis (13/7) lalu.

Sekda mengungkapkan, jika di era tahun 1990-an penyebab utama kematian dan kesakitan terbesar adalah penyakit menular seperti infeksi saluran pernafasan atas, TBC dan diare, maka sejak tahun 2010 bergeser pada penyakit yang tidak menular seperti stroke, jantung dan kencing manis.

“Oleh karena itu, mempraktekkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari di keluarga dan lingkungan masyarakat sangatlah penting,” terang Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dr Hendadi Setiadji.

Acara Germas berjalan semarak, nampak ratusan pengunjung dari berbagai unsur, seperti Pramuka, organisasi wanita, PNS dan masyarakat umum antusias mengikuti kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis. Tidak ketinggalan panitia juga menyediakan buah-buahan gratis bagi para pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut Sekda berharap kepada masyarakat, bahwa dalam rangka mendukung gerakan masyarakat hidup sehat, masyarakat dihimbau untuk melakukan aktivitas fisik.

“Masyarakat dihimbau agar mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, tidak merokok dan tidak mengonsumsi alkohol, memerikasa kesehatan secara rutin serta membersihkan lingkungan dan membersihkan jamban,” pungkasnya. (didik yuliyanto)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com