Selamat Datang!

Edvan M Kautsar, Motivator Muda Sarat Prestasi

Edvan M Kautsar "The Youngest Motivator of Asia 2012" asal Tasikmalaya Jawa Barat saat memberikan motivasi kepada calon wisudawan lulusan Politeknik Harapan Bersama Tegal dalam seminar di aula kampus setempat/foto: istimewa


Muda santun dan cakap adalah kesan pertama saat bertemu dengan sosok yang satu ini. Sekilas pembawaannya terkesan kalem, namun siapa mengira, bila sosok sarat prestasi ini bisa meledak-ledak saat memberikan motivasi dalam sebuah acara seminar. Peserta seminar pun akan tertegun, menyimak dengan seksama tatkala pemuda ganteng ini menyampaikan kata demi kata.

Adalah, Edvan M Kautsar (24), pria kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat. The Yongest Motivator of Asia 2012 ini sejak umur 14 tahun sudah membuka kelas seminar atau pelatihan motivator. Tak kalah hebatnya, di umur 15 tahun, Edvan memberikan seminar kepada 300 guru se-Priangan Timur.

Tidak hanya itu saja, Edvan M Kautsar juga aktif menjadi nara sumber diberbagai televisi nasional seperti TV One, Metro TV dan MNCTV sebagai motivator dan entrepreneur muda.

Edvan M Kautsar yang sarat prestasi ini ternyata tidak hanya lihai memotivasi, tapi juga jago dalam menulis. Terbukti beberapa judul buku sudah ditulisnya, yakni Dreams Come True (Mizan), Be A Passionpreneur (Gramedia Pustaka Utama) dan Bahagia Bekerja-Bekerja Bahagia (Elex Media).

Dalam sebuah kesempatan sebegai motivator di acara seminar “Be A Passionpreneur” selama dua hari (11-12/9) di Aula Politeknik Harapan Bersama Tegal, Edvan menyampaikan empat pilar penting. Yakni, Temukan yang Kita Cintai (Passion), Impian Besar (Vision), Susunlah Cara Meraih Mimpi (Mission), dan Keberanian Mengeksekusi (Action).
Edvan M Kautsar sebagai motivator diacara seminar Be A Passionpreneur selama dua hari (11-12/9) di aula PHB Tegal

“Sebaiknya bekerja tidak hanya untuk mencari uang, tetapi juga untuk belajar. Sehingga nantinya kita juga bisa membuat perusahaan sendiri,  dan menambah lapangan pekerjaan baru,” terang Edvan.

Humas Politeknik Harapan Bersama Tegal, Hesti Widianti SE MSi mengungkapkan, Edvan M Kautsar adalah seorang motivator Indonesia yang masih muda, berbakat plus, dan wirausahawan muda sukses.

“Seminarnya keren banget, Edvan M Kautsar adalah pembicara seminar yang luar biasa, muda, cerdas dan sukses sebagai wirausaha muda,” ungkap Hesti.

Sebelum acara seminar dimulai, Hesti telah mewanti-wanti kepada calon wisudawan Politeknik Harapan Bersama Tegal untuk tidak menyia-nyaikan acara seminar ‘Bekerja Bahagia-Bahagia Bekerja’. Benar saja mereka tidak hanya antusias mengikuti seminar, tapi juga merasa mendapatkan ilmu tambahan yang luar biasa. (didik yuliyanto)






Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com