Selamat Datang!

Taman Patih Sampun, RTH yang Jadi Destinasi Wisata

Taman Patih Sampun Pemalang menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang tidak hanya berfungsi sebagai paru-paru kota dan resapan air, tapi juga taman wisata/foto: didik
PEMALANG- Taman Patih Sampun menjadi salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang berfungsi tidak hanya sebagai paru-paru kota dan resapan air, tapi juga taman wisata untuk melepas penat dan bersantai ria bersama teman maupun keluarga.

Taman Patih Sampun dengan luas sekira 500 meterpersegi ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto No.31 atau sebelah SMA Negeri 1 Pemalang. Taman yang dirintis 2 tahun lalu, diwujudkan oleh Pemkab Pemalang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian dan Kehutanan.

Menurut Adi (37) warga Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, pemakaian nama Patih Sampun itu untuk mengingatkan kepada masyarakat, khususnya Pemalang akan etos kerjanya yang tinggi dan patut diteladani.

"Dari sejarah yang kami tahu, Patih Sampun itu adalah seorang petinggi dengan panggilan raden patih, beliau adalah tokoh masa lalu Pemalang yang memiliki etos kerja tinggi," terang Adi kepada ranahpesisir.com saat dimintai tanggapannya di area Taman Patih Sampun, Sabtu (21/4).

Taman yang sejak berdiri menjadi destinasi wisata baru ini, ramai dikunjungi muda-mudi sekedar untuk bersantai, ngobrol dan berswafoto. Taman Patih Sampun juga bisa menjadi tempat untuk menggelar kegiatan-kegiatan edukatif dan positif lainnya.

"Sebagai warga Pemalang, kami ikut bangga dengan adanya Taman Patih Sampun. Ruang terbuka hijau ini cukup rindang, asri dan hijau. Harapannya semoga masyarakat tidak hanya memanfaatkannya saja, tapi juga ikut menjaga taman agar tetap bersih dan nyaman," pungkas Ika, warga Perumnas Bojongbata Pemalang.(didik)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com