Selamat Datang!

Perbup Masterplan dan Tata Kelola TIK Disosialisasikan

Plt Bupati Tegal diwakili Asisten Administrasi Umum Eko Jati Suntoro saat memberikan paparan dalam Sosialisasi Peraturan Bupati tentang Masterplan dan Tata Kelola TIK/foto: Setda Pemkab Tegal
SLAWI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar acara Sosialisasi Peraturan Bupati Tentang Masterplan dan Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Tegal, di Ruang Rapat Loka Bina Cipta Bappeda, Kamis (19/7).

Ditetapkannya Masterplan dan Tata Kelola TIK atas kerjasama Pemkab Tegal dengan Universitas Gunadarma di maksudkan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, pelayanan kemasyarakatan dan memperkuat independensi birokrasi dari tekanan politik yang seringkali tidak memperhatikan analisis permasalahan berbasis data.

Plt Bupati Tegal, Umi Azizah yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Eko Jati Suntoro mengatakan bahwa melalui TIK akan mendorong perubahan mental ASN agar semakin berintegritas. TIK juga dimaksudkan untuk mencegah peluang terjadinya korupsi dan nepotisme. Melalui TIK pula formulasi kebijakan dan implementasinya bisa di tingkatkan kualitasnya, sehingga terbangun tata kelola pemerintahan daerah yang kridibel.

Menurutnya, masterplan hadir agar pembuatan aplikasi TIK di masing-masing unit kerja dapat mencukupi standar baku operasional yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan. Intinya, bakuan berupa Prosedur Standar Operasional (PSO) ini dibutuhkan agar pengelolaan TIK di lingkungan Pemkab Tegal menjadi terstandar dan terukur.

Ia berharap, dengan ditetapkannya payung hukum kebijakan TIK di Kabupaten Tegal ini semua pihak untuk segera menyesuaikan. Perkuat kapasitas SDM kaitannya dengan penggunaan TIK. Memanfaatkan kemajuan teknologi informatika untuk meningkatkan efektifitas kerja di instansi hingga terbangun budaya kerja produktif dan inovatif. (*/didik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com