Selamat Datang!

TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Dibuka

Plt Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sangkanjaya Kecamatan Balapulang/foto: istimewa


SLAWI- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang berlangsung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 ini akan diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah. TMMD kali ini juga menekankan, bersama tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan demi karya bhakti dan pengabdian pada ibu pertiwi.

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Sangkanjaya Kecamatan Balapulang, Selasa (10/7).

Dikemukakan Umi, kegiatan TMMD ini berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, membangun jalan dan jembatan bebarengan, membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Selain itu, memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi yang baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

“Termasuk upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, khususnya para pemuda generasi penerus bangsa,” kata Umi.

Sementara itu, Danramil 17/ Balapulang, Kapten (Inf). Saro’i yang menjadi perwira pelaksanaan TMMD kali ini menyampaikan, bahwa program yang menelan anggaran APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 132 juta dan APBD Kabupaten Tegal Rp. 173 juta ini mengerahkan sebanyak 110 orang.

Terkait diatas, warga setempat menyambut antusias kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com