Selamat Datang!

Pemkab Tegal Raih Penghargaan dari Kemenhub

Plt Bupati Tegal Umi Azizah bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Abdul Honi saat menunjukan penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018/foto: istimewa


SLAWI- Atas kerja keras dalam melayani masyarakat pada penyelenggaraan angkutan mudik lebaran tahun 2018. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tegal dengan memberikan penghargaan atas Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Abdul Honi, di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/7) lalu.

Atas apresiasi itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Abdul Honi beserta rombongan, mengantarkan dan menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Plt Bupati Tegal Umi Azizah di Kantor Bupati Tegal, Senin (9/7).

Menurut Abdul, apresiasi yang diberikan oleh Kemenhub ini berkaitan dengan kepedulian Pemkab Tegal terhadap pengamanan musim mudik lebaran tahun 2018. 

Abdul juga mengatakan, bahwa hanya ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan atas terselenggaranya arus mudik dan balik kemarin. “Hanya ada tiga di Jawa Tengah, diantaranya Kabupaten Brebes, Kabupaten Batang dan Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk provinsi ada Banten, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Lebih lanjut, Abdul menyampaikan antusias peminat mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov kemarin cukup tinggi. Rencananya tahun depan pihaknya akan menambahkan tiga bus mudik gratis untuk tujuan Kabupaten  Tegal.

Sementara itu, Plt Bupati Tegal Umi Azizah mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan oleh Kemenhub kepada Pemda Kabupaten Tegal. Umi juga memerintahkan Kepala Dishub untuk memperhatikan Terminal Dukuhsalam.

“Tata tanaman serta lingkungan sekitar terminal supaya tidak terlihat kumuh dan diberi tulisan yang kekinian,” imbuhnya.(Humas Pemkab Tegal)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com