Selamat Datang!

Pasca Idul Fitri, Dinsos Kota Tegal Kembali Gelar Razia

Salah satu dari 19 orang ini terjaring razia PGOT dan digelandang ke Kantor Dinsos Kota Tegal untuk didata, diperiksa kesehatannya dan dibina/foto: istimewa
TEGAL- Sebanyak 19 orang berhasil terjaring razia Pengemis, Geladangan, dan Orang Terlantar (PGOT) yang digelar Dinas Sosial Kota Tegal bersama Satpol PP Kota Tegal, Kepolisian Resort Tegal Kota dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Selasa (31/7).

Mereka yang terjaring razia gabungan di beberapa titik seperti perempatan maya, Alun-alun Kota Tegal, perempatan Kejambon, dan sebelah barat Terminal Tegal langsung digelandang ke Kantor Dinas Sosial Kota Tegal, di Jalan Sipelem No.2  untuk didata, diperiksa kesehatannya dan diberi pembinaan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Dyah Kemala Shinta melalui Kasi Rehabilitas Sosial, Budi Santosa mengungkapkan, sebanyak 19 orang lalu diperiksa kesehatannya, seperti  HIV AIDS dan jenis penyakit lain. Bila memerlukan rujukan, pihak Dinsos Kota Tegal akan menanganinya dengan cara dibina, dan selanjutnya dikembalikan ke rumah masing-masing.

“Razia ini merupakan yang pertama pasca puasa dan hari raya Idul Fitri. Sebelumnya Dinsos Kota Tegal juga intens menggelar razia di beberapa tempat, seperti perempatan Gili Tugel dan tempat lainnya,” pungkasnya.(didik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com