Selamat Datang!

TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Ditutup

Plt Sekda Kota Tegal Yuswo Waluyo saat menghadiri acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II di Lapangan Bung Karno Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal/foto: amin wb.
TEGAL- TMMD Sengkuyung Tahap II dengan tema 'Manunggal Membangun Karakter Generasi Milineal' di Kota Tegal resmi ditutup, melalui upacara penutupan yang digelar di Lapangan Bung Karno Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal, Rabu (8/8).

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE Mtr Hanla yang juga selaku inspiktur upacara, saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat,  Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke 102 tahun 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses aman dan lancar.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono berpesan, untuk selalu mempertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat, dengan selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Tingkatkan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini sebagai upaya menjaga imunitas bangsa, guna menghadapi berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap keutuhan wilayah dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," papar Jenderal TNI Mulyono.

Sementara itu, dalam laporan Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap II yang dibacakan oleh Danramil 03/Sumurpanggang, Kapten Inf Bambang Kalisno menjelaskan, bahwa TMMD dilaksanakan selama 30 hari, yakni mulai tanggal 10 Juli sampai dengan  8 Agustus 2018. Sasaran fisik dapat diselesaikan 100 persen, meliputi, Pembuatan Talud Ukuran P. 188 Meter, L. 1,40 Meter, T. 0,95 Meter.

Kemudian, Paving Ukuran P. 90 Meter, L. 3 Meter, T. 0,27 Meter, Paving Ukuran P. 246 Meter, L. 1,20 Meter, T. 0,27 Meter,  Paving Ukuran P. 76 Meter, L. 1 Meter, T. 0,27 Meter dan  Plat Beton Ukuran P. 1,50 Meter, L. 3 Meter, T. 0,12 Meter

Sedangkan sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara, Kenakalan remaja, Kesehatan dan Pemberdayaan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Walikota Tegal HM Nursholeh yang diwakili Plt Sekda Yuswo Waluyo, Forkompinda, Pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Tegal, pengurus organisasi wanita dan Dharma Wanita, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota LVRI Kota Tegal serta tamu undangan. (didik)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com