Selamat Datang!

Gubernur Lepas Relawan dan Bantuan Jateng untuk Palu

Relawan dan armada bantuan untuk korban bencana Sulawesi Tengah saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya/foto: istimewa
SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas relawan dan barang bantuan dari Jateng untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, di halaman Kantor Gubernur Jateng, Sabtu (6/10).

Dikemukakan, sebanyak 119 relawan terdiri 13 dari BPBD Jateng, 40 orang dari BPBD Kota, 21 orang dari MDMC Jateng, 11 orang dari Dinas Kesehatan Jateng, 20 orang dari Dinas Sosial Provinsi Jateng, 6 orang dari PMI Jateng, 5 orang dari rumah zakat, 2 orang dari Mapala Undip, dan 1 orang Mahasiswa Unisulla diberangkatkan dari Semarang.

"Untuk bantuan uang berasal dari BPBD Jateng 450 juta, gabungan pengusaha farmasi obat-obatan senilai 462 juta, yayasan kesehatan Telogorejo 150 juta," ungkapnya.

Kemudian bantuan juga datang dari Bank Jateng 175 juta untuk pembuatan hunian sementara, Korpri 175 juta untuk pembuatan hunian sementara. Kodam IV Diponegoro 200 juta dan dari Polda Jateng mengirimkan tiga truck bantuan serta uang senilai 300 juta.

"Semoga tim selamat dan bantuannya bermanfaat bagi korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng," katanya penuh harap.

Terpisah, sumber dari Diskominfo Jateng melaporkan, bahwa 119 relawan dan bantuan awal 16 truck dari Jateng telah sampai Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur.(*/red)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com