Selamat Datang!

Dewi Aryani: "Pemerintah Tolong Push Pabrikan APD untuk Lakukan Langkah Produksi dengan Bahan Baku Lokal"

APD- Keselamatan tenaga medis bisa terancam karena dahsyatnya penyebaran virus corona dan terbatasnya stok APD di rumah sakit/foto: istimewa
JAKARTA (ranahpesisir.com)- Melihat perkembangan penyebaran virus covid 19 yang makin meluas dan makin banyak pasien yang masuk ruang isolasi mengakibatkan habisnya stok APD di banyak rumah sakit.

"Ini berbahaya, ke depan jika rumah sakit sampai harus memodifikasi jas hujan menjadi APD. Keselamatan tenaga medis kita terancam karena penyebaran virusnya sangat dahsyat," kata DR Hj Dewi Aryani MSi, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, pemerintah harus segera kordinasi lintas kementrian memutar otak bagaimana caranya pabrikan APD bisa memproduksi dengan bahan baku yang ada di Indonesia, sehingga tidak tergantung dengan raw material dari negara lain.

"Ini memang menjadi keprihatinan kita bersama, karenanya saya meminta pemerintah bekerja ekstra keras bagaimana menyelamatkan kondisi ‘lack of self-protection equipment’ untuk para tenaga medis kita," tegasnya.

Seluruh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota mohon melakukan kordinasi intensif dan lakukan langkah-langkah antisipasi dengan kondisi ini sebelum APD secara masif dapat di produksi dan di distribusikan ke semua rumah sakit.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com