Selamat Datang!

Masa Inkubasi, Walikota Tegal Dapati Sejumlah Orang Tua Ajak Anaknya ke Mall

SIDAK- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono di salah satu mall saat memberikan pengarahan kepada orang tua yang kedapatan membawa anaknya/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dalam upaya antisipasi penyebaran virus Corona, Pemkot Tegal telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 443/01, tentang Penghentian Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dari mulai tingkat TK/SD/MI/SMP/MTS negeri maupun swasta di seluruh Kota Tegal, dari mulai 16-29 Maret 2020.

Namun demikian, dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) Selasa (17/3/2020), yang dilakukan Walikota Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya, ke beberapa obyek wisata dan sejumlah mall, masih banyak ditemukan orang tua yang mengajak anaknya ke mall.

"Pengusaha tempat hiburan dan obyek wisata swasta semuanya sudah mengikuti aturan, mereka semua menutup tempat usahanya. Ini yang masih salah adalah pemahaman orang tua. Disejumlah mall yang baru saja kami sidak, masih banyak ditemukan orang tua yang mengajak anaknya ke mall. Padahal tujuan diliburkannya kegiatan belajar mengajar di sekolah selama 14 hari adalah karena masa inkubasi. Anak-anak diliburkan, tapi diinstruksikan untuk belajar di rumah," tegas Dedy, didampingi wakil walikota, sekda, dan sejumlah kepala dinas terkait, disela kegiatan sidak.

Dedy menjelaskan, masa inkubasi adalah selang waktu berlangsungnya antara pajanan terhadap patogen hingga gejala-gejala pertama kali muncul. Sehingga pihaknya menghentikan kegiatan belajar mengajar selama 14 hari. Tujuannya tidak lain agar anak terhindar dari kerumunan yang dapat memudahkan terjadinya penularan.

"Orang tua mengajak anak-anak ke mall dalam masa inkubasi itu sangat salah. Walaupun anak-anak masih kebal, saya tidak ingin dalam masa inkubasi ini anak-anak justru menjadi carrier, pembawa bakteri. Untuk itu saya berharap selama inkubasi ini tidak ada lagi orang tua yang membawa anaknya ke mall," tegasnya.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com