Selamat Datang!

Peringati HPN, PWI Jateng Gelar Diskusi Virtual Olahraga dan PWI Award


SEMARANG (ranahpesisir.com)- 
Peringatan Hari  Pers Nasional (HPN) 2021 berada di tengah badai pandemi Covid-19. Meskipun dalam suasana keprihatinan ini, tak menyurutkan semangat PWI Jawa Tengah untuk memperingati HPN ke-75  tanggal 9 Februari 2021 mendatang.

Mengusung tema 'Pers Inspiratif Mengawal Rakyat Sehat', sejumlah agenda telah disiapkan oleh PWI Jateng dalam rangka mangayubagya HPN Tingkat Jateng.

"Kami sengaja memilih tema tersebut, dengan pijakan bahwa pers dan media harus hadir memberikan narasi positif dan inspiratif kepada masyarakat tentang banyak hal, salah satunya pentingnya disiplin protokol kesehatan yang menjadi isu sentral saat ini. Pers tetap berperan sebagai penjaga kepentingan rakyat," kata Ketua PWI Amir Machmud di Semarang, Sabtu (6/2/2021).

Menurut Amir, seperti peringatan HPN  sebelumnya, HPN tahun ini PWI kembali berkolaborasi dengan pimpinan daerah dan para mitra, untuk memberikan apresiasi kepada tokoh - tokoh inspiratif yang ikut mendukung dalam literasi media sesuai bidangnya masing-masing.

Berziarah

Acara HPN Tingkat Jateng, kata dia, dimulai hari Senin (8/2)  dengan agenda  ziarah ke makam wartawan senior PWI M Zuhdi pukul 7.45 WIB, dilanjutkan penyerahan tali asih untuk para janda wartawan, doa bersama pukul 10.00 WIB di Gedung Pers yang dipimpin Ketua MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji, dan tumpengan.

Keesokan hari tanggal 9 Februari mengikuti acara HPN tingkat nasional secara virtual bersama Gubernur dan Forkopimda Jateng di gedung Ghradika Bhakti Praja mulai jam 07.30. Acara juga diikuti Presiden Joko Widodo melalui videoconference dari Istana Negara Jakarta.

"Semua agenda HPN menggunakan protokol kesehatan yang ketat," tandas Amir.

Guna menyemarakkan HPN, PWI menggelar rangkaian acara seperti menggulirkan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia dan Diskusi Olahraga secara virtual dari Studio TVKU Semarang. 

Diskusi bertajuk Mengawal Pelatda PON XX di Tengah Pandemi akan berlangsung 11 Februari dengan menghadirkan nara sumber Ketua Umum KONI Jateng Subroto dan Kabid Binpres KONI Mugshots Hartono.

Selain itu, juga diadakan wisata jurnalistik yang dikemas dalam Jateng on The Spot serta PWI Jateng Award 2021 pada tanggal 26 Maret di Hotel Patra Semarang.(*)




,

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com