Selamat Datang!

Narkoba, Perlu Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Komprehensif dan Berkesinambungan

Sosialisasi P4GN digelar di Hotel Pesonna Kota Tegal, Senin (5/4/2021)/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)-
Permasalahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kota Tegal telah merambah di kalangan menengah ke bawah. Oleh karena itu diperlukan upaya-upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat yang komprehensif dan berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Kepala BNN Kota Tegal Sudirman SAg MSi saat membuka Sosialisasi P4GN di Pesonna Hotel Tegal Jalan Gajah Mada No.5 Kota Tegal, Senin (5/4/2021) pagi.

Dikatakan Sudirman, para pegiat anti narkoba sebagai agen P4GN diharapkan dapat berpartisipasi aktif, salah satunya adalah apabila di lingkungannya ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba agar segera melaporkannya ke BNN Kota Tegal.

"Sehingga dapat dilakukan proses rehabilitasi baik rawat jalan maupun rawat inap dan itupun gratis. Saat ini data yang ada di Polres Tegal Kota, jumlah kasus narkoba sudah mencapai 20 kasus," terangnya.

Sudirman berharap, pegiat anti narkoba dapat membantu untuk terus melakukan sosialisasi P4GN dilingkungan masyarakat. Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk menurunkan prevalensi penggunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Pengguna yang paling banyak tipenya adalah pengguna coba-coba. Pengguna tersebut dapat diobati dengan pendekatan pribadi dan pendekatan keluarga tanpa harus menjadi pengguna narkoba," tandasnya.

Turut hadir sebagai pemateri diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal Djoni Witanto SH MH, Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kota Tegal M Jaka Syaifi SE MM, Sub Koordinator P2N BNN Kota Tegal Satriana dan puluhan pegiat anti narkoba dari kalangan ormas se-Kota Tegal.

Acara dilanjutkan dengan penyematan pin pegiat anti narkoba secara simbolis oleh Ketua BNN Kota Tegal dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com