Selamat Datang!

Menginjak Usia 37, UPS Banyak Raih Prestasi


Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono, SH MS saat acara Die Natalis UPS ke-57/foto: didik


TEGAL-Menginjak usianya ke 37 tahun, Universitas Pancasakti (UPS) Tegal banyak meraih prestasi yang membanggakan. Diantaranya, memperoleh akreditasi institusi dengan nilai B, peningkatan perguruan tinggi, meningkatnya jumlah lulusan S3 bagi dosen, dan semakin terpenuhinya jumlah sarana prasarana pendidikan.

Rektor UPS Tegal Prof Dr Wahyono, SH MS saat acara wisuda sarjana ke-57 dan pascasarjana ke-2 yang digelar di Auditorium Darijoen Senoatmodjo, Sabtu (18/3) lalu mengatakan, prestasi yang mengembirakan adalah tercapainya  akreditasi institusi dengan peringkat B. Hal ini merupakan prestasi yang perlu disyukuri dan dipertahankan bahkan ditingkatkan. 

“Perguruan Tinggi  Swasta (PTS) se-Jawa Tengah sebanyak 249, sedangkan PTS yang menduduki peringkat B sebanyak 18, sisanya adalah peringkat C dan belum di akreditasi. Kita patut bangga, karena UPS Tegal menduduki peringkat 78 dari jumlah 3.320 perguruan tinggi di Indonesia,” kata rektor.

Selain itu, masih kata rektor, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dosen, UPS Tegal setiap tahunnya mengirimkan dosen-dosen untuk studi lanjutan ke jenjang S3 di perguruan tinggi ternama di Indonesia. UPS Tegal juga telah memiliki 28 orang dosen dengan kualifikasi akademik doktor, dan 18 orang masih dalam proses program doktor.

Rektor UPS Tegal berharap, para wisudawan bisa menerapkan ilmunya ditengah masyarakat dan bisa berguna bagi kehidupan dirinya serta dapat menjaga nama baik perguruan tinggi. Rektor  mengaku  bangga terhadap para alumni yang telah berkiprah diberbagai aspek melalui ilmu yang diperolehnya selama duduk di perkuliahan.

“Alumni UPS Tegal sudah tersebar di berbagai aspek, baik instansi swasta dan pemerintahan hingga wirausaha,” pungkasnya. (didik yuliyanto)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com