Selamat Datang!

Desa Harkid Berharap Semua Program Terlaksana

Jalan utama Desa Harjosari Kidul butuh perbaikan/foto: didik


SLAWI- Pembenahan desa yang maju dan sejahtera harus terus diupayakan. Salah satu yang layak menjadi prioritas adalah program pembangunan infrastruktur di berbagai bidang.

Walaupun itu secara perlahan dan membutuhkan waktu serta pertimbangan yang sangat matang, kelancaran dalam mendukung semua aktivitas yang dilakukan oleh warga desa harus juga diupayakan.

Kades Harjosari Kidul (Harkid) Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Sunitah mengatakan, pembenahan desa yang paling utama adalah akses-akses penunjang kemajuan desa, misalnya bidang perekonomian maupun pendidikan yang menjadi faktor penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kami ingin jalan utama desa diperbaiki, sebab sudah banyak yang rusak dan berlubang, apalagi kalau hujan turun, muncul genangan air, dan jalan utama itu merupakan jalur perkonomian desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk dunia pendidikan anak usia dini (PAUD) di Desa Harjosari Kidul juga membutuhkan sarana dan prasarana. Sebab proses belajar mengajarnya masih menumpang  dirumah warga.

“Selain itu, untuk tahun ini juga melalui Program PDPM dan Bantuan Gubernur (bangub), kami juga akan melakanakan progam sanitasi lingkungan serta rumah tidak layak huni (RTLH),” pungkasnya.

Ia berharap semua program tersebut bisa terlaksana atau terrealisasi tahun ini, agar Harjosari Kidul menjadi desa yang maju dan rakyatnya sejahtera. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com