Selamat Datang!

Lokasi Prostitusi Pantura Ditutup

Sejumlah lokasi prostitusi yang ada di wilayah Pantura Kabupaten Tegal akan ditutup, aparat penegak hukum dan Satpol PP dihimbau agar melakukan pantauan ketat terhadap oknum-oknum yang berusaha menggagalkan rencana penutupan lokasi prostitusi/foto: Humas Pemkab Tegal


SLAWI- Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) akan melakukan penutupan sejumlah lokalisasi yang ada diwilayah Pantura Kabupaten Tegal, Jumat 19 Mei 2017.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tegal Hj Umi Azizah saat membuka Rapat Koordinasi Rencana Penutupan Lokasi Prostitusi di Kabupaten Tegal yang berlangsung diruang rapat bupati, Senin (15/5) kemarin.

Dalam kesempatan itu Umi menghimbau kepada seluruh aparat penegak hukum dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal, agar melakukan pantauan ketat terhadap oknum-oknum yang berusaha menggagalkan rencana penutupan lokasi prostitusi.

Wabup menyebutkan, PSK nantinya akan dipulangkan secara baik-baik dengan menggunakan kendaraan ke daerah asalnya. PSK juga akan menerima bantuan dari Kemensos sebesar Rp 5.050.000 yang akan ditransfer melalui rekening.

Berdasarkan informasi dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal, terdapat 4 lokasi prostitusi di wilayah Pantura Kabupaten Tegal. Yakni, Peleman yang berada di wilayah Desa Sidaharjo Kecamatan  Suradadi. Lokalisasi ini merupakan yang terbesar dengan jumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) mencapai 208 orang, 60 unit wisma dan 59 mucikari.

Lokalisasi Wandan yang berada di wilayah Desa Munjungagung Kecamatan Kramat dengan jumlah wisma 30 unit,  PSK 113 orang dan 30 orang mucikari. Lokalisasi Gang Sempit Kecamatan Kramat dengan 52 wisma dan 52  mucikari, terdapat 49 orang PSK, serta Lokalisasi Turunan Desa Maribaya Kecamatan Kramat dengan jumlah PSK 54 orang.

Sementara, Dinas Sosial Kabupaten Tegal terkait rencana penutupan 4 lokasi prostitusi tersebut, sebelumnya telah melakukan sosialisasi, termasuk pendataan dan verifikasi jumlah PSK. Nantinya juga akan dilakukan launching penutupan yang sekaligus memberikan bantuan dan pemulangan PSK ke tempat asalnya masing-masing. (didik yuliyanto)   
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com