Selamat Datang!

Bupati Tegal Serahkan SK Pengangkatan CPNSD

224 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang diserahkan Bupati Tegal Enthus Susmono di Pendopo Amangkurat, Pemerintah Kabupaten Tegal, Selasa (6/6)/foto: yekti sholichati



SLAWI – Bupati Tegal Enthus Susmono menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon PegawaiNegeri Sipil Daerah (CPNSD) kepada 224 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNSD dilaksanakan di Pendopo Amangkurat, Pemerintah Kabupaten Tegal, Selasa (6/6).

Dalam kesempatan itu tidak lupa Bupati mengucapkan selamat, dan berharap bidan yang menerima SK dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Bupati Tegal Enthus Susmono saat menyerahkan SK kepada para Bidan PTT. Dalam kesempatan tersebut selain mengucapkan selamat, Bupati juga berpesan agar upaya promotif dan preventif terkait jumlah kematian ibu dan bayi yang menurun tetap ditingkatkan

Terkait isu strategis pembangunan kesehatan, yakni percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi, disebutkan bahwa data terakhir jumlah kematian ibu melahirkan di Kabupaten Tegal tahun 2016 mencapai 27 kasus.

“Jumlah kematian ibu melahirkan tahun 2016 menurun jika dibandingkan dengan tahun 2015 yang sebesar 33 kasus,” jelas Bupati.

Namun meski dari jumlah kematian ibu dan bayi menurun, Bupati tetap berpesan dan mengingatkan kepada para Bidan penerima SK, agar upaya promotif dan preventif tetap ditingkatkan.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Tegal, Drs Edi Budiyanto MPd mengemukakan, berdasarkan laporan ada 225 orang yang diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) pada pengadaan CPNSD tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB, dan difasilitasi oleh Kementerian Kesehatan.

Edi menambahkan, bahwa 224 Bidan ini telah mendapatkan nota persetujuan penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara dan pengangkatan sebagai CPNSD terhitung mulai 1 April 2017. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com