Selamat Datang!

Kapolres Tegal Dampingi Kapolda Jateng Cek Jalur Mudik

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum didampingi Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK beserta rombongan, antara lain Karo Ops Dir Lantas Polda Jateng dan para Kapolres di wilayah eks Karesidenan Pekalongan  melakukan pengecekan dan persiapan jalur mudik lebaran tahun ini/foto: tribratanewstegal.com


SLAWI- Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM MHum, terkait persiapan jalur mudik lebaran tahun ini  turun langsung untuk melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan para pemudik, Senin (5/6) kemarin.

Saat melakukan pengecekan lokasi, Kapolda Jateng didampingi Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SH SIK beserta rombongan. Antara lain, Karo Ops Dir Lantas Polda Jateng, Kapolres Pekalongan Kota, Kapolres Pekalongan Kajen, Kapolres  Pemalang, serta Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Brebes.

Terkait diatas, Subbag Humas Polres Tegal mengungkapkan, peningkatan arus lalu lintas saat bulan Ramadhan biasanya terjadi menjelang lebaran, sekitar H-7 sampai dengan Hari +7 usai lebaran.

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik yang tidak terkendali, Polres Tegal melakukan beberapa langkah antisipasi. Diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak pengembang tol di wilayah Pantura, serta pengembangan flyover yang ada di jalur selatan di Margasari Kabupaten Tegal.

Hal itu dilakukan agar sebisa mungkin jalur yang masih dalam pembangunan dapat digunakan sementara untuk mengurangi kepadatan arus mudik lebaran.

Selain itu langkah lain yang ditempuh Polres Tegal adalah  berkordinasi dengan pihak Pertamina sebagai pemasok bahan bakar kendaraan pemudik. Tidak ketinggalan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu menyiapkan rambu-rambu, serta Damkar untuk menyiram kondisi jalan yang berdebu.

Lanjutkan pengecekan
Kapolda Jateng selanjutnya melakukan pengecekan kesiapan Tol mulai dari Exit Kali Kuto Gringsing Batang, Exit Gandulan Pemalang, Kreteg-Klonengan dan Exit Brebes atau Brexit. Termasuk juga sarana dan prasarana yang menunjang perjalanan para pemudik agar aman serta lancar.

Ditambahkan, untuk jalur yang akan di lalui arus mudik lebaran  saat ini kondisinya hampir siap. Demi untuk menjaga keselamatan bersama, warga di sekitar pembangunan tol diharapkan agar tidak masuk ke area tol, karena sangat berbahaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpro/Kapri PBTR, BSTR, Para Kabag Ops dan Kasat Lantas serta dari para pengampu Tol Fungsional. (didik yuliyanto)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com