Selamat Datang!

23 Dosen UPS Tegal Terima Dana dari Ristek Dikti 2017

Sebanyak 23 Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menerima anggaran penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jumat (14/7)/foto: doc istimewa



TEGAL- Sebanyak 23 Dosen Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menerima anggaran penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan total anggaran Penelitian dan Abdimas sebesar Rp. 574.830.900, Jumat(14/7).

Adapun dosen yang tergolong dalam penerima dana Penelitian tersebut terbagi dalam 3 Skim penelitian. Yaitu 15 dosen tergolong dalam Skim Penelitian Dosen Pemula (PDP), 1 Dosen Skim penelitian Riset Dasar, dan 3 Dosen masuk dalam Skim Penelitian Riset Terapan.

Yana Mulyana, Humas UPS menjelaskan, pemberian anggaran dana tersebut termaktub dalam Perjanjian Pendanaan antara Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VI Jawa Tengah dengan Universitas Pancasakti Tegal tentang Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat tahun anggaran 2017 dengan Nomor : 008/K6/KM/SP2H/PPM/2017.


“Perjanjian ini ditandatangani langsung oleh Prof Dr DYP Sugiharto MPd selaku Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah dengan Drs Ponoharjo MPd sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pancasakti Tegal,” jelas Yana.

Sementara, Kepala LPPM Drs Ponoharjo MPd saat dikonfirmasi mengemukakan,  bahwa penerimaan anggaran Penelitian dan Abdinas yang diberikan oleh Ristek Dikti adalah merupakan prestasi terbaik saat ini.

“Ini semua diperoleh bukan dengan cara mudah, karena seluruh dosen yang ada harus berkompetisi untuk menunjukan Penelitian dan Abdimas terbaiknya,” tegas Ponoharjo.

Pihaknya berharap, kedepan Penelitian dan Abdimas para dosen di UPS akan lebih baik lagi, sehingga akan semakin banyak para penerima anggaran dana dari Ristek Dikti. (didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com