Selamat Datang!

Bupati Tegal Berikan Apresiasi Imam Rawatib dan Guru TPQ

Berdasarkan SK Bupati Tegal Nomor 177/2017 tanggal 31 Januari 2017 tentang belanja hibah dan bansos tahun 2017, Pemkab Tegal berikan apresiasi kepada Imam Rawatib serta guru TPQ dan Madrasah Diniyah/foto: yekti sholichati.


SLAWI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal berikan apresiasi kepada 1.000 Imam Rawatib serta 7.970 guru TPQ dan guru Madrasah Diniyah se Kabupaten Tegal. Acara pemberian bantuan dilangsungkan di Pendopo Amangkurat, Pemkab Tegal (11/7) kemarin.  

Acara pemberian bantuan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK)  Bupati Tegal Nomor 177/2017 tanggal 31 Januari 2017 tentang belanja hibah dan bansos tahun 2017 yang berasal dari APBD Kabupaten Tegal tahun 2017.

“Bantuan kali ini mungkin belum cukup untuk kebutuhan operasional penerima, dikarenakan  keterbatasan kemampuan keuangan daerah,” kata Bupati Tegal dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, selain mengungkapkan apresiasinya kepada Imam Rawatib serta guru TPQ dan Madrasah Diniyah yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat, Bupati Tegal juga berjanji akan mengupayakan penambahan bantuan.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Tegal, Fakihurrohman S Sos menambahkan, dana hibah dan bantuan untuk Imam Rawatib masing-masing sebesar Rp 300.000 melalui Forum Komunikasi Imam Rawatib (FKIR) Kabupaten Tegal. Sedangkan Badko TPQ yang diperuntukan untuk guru TPQ sebanyak Rp 5 milyar yang setiap guru menerima Rp 1,2 juta.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com