Selamat Datang!

Sismiyati, Bangkitkan Pendidikan Kaum Bawah Kota Tegal

Sismiyati (tengah) selaku Pengelola TBM Publik Sakila Kerti di Komplek Terminal Kota Tegal mendapat Juara I Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi tahun 2017 Tingkat Jawa Tengah/foto: fb.yusqon


Kreatifitas, kepedulian dan komitmen tinggi telah melahirkan buah yang manis untuk membangkitkan dunia pendidikan yang berpihak kepada masyarakat kaum bawah di Kota Tegal.

Dunia pendidikan tidak asing lagi baginya, apalagi kecintaanya pada profesi tersebut begitu kental. Maka tidaklah mengherankan bila namanya cukup di kenal di kalangan pendidik.

Sismiyati SSi MMPd, atau Bu Sis adalah sosok yang memiliki tekad kuat untuk selalu mengabdikan diri pada profesi yang digelutinya secara total. Sosoknya yang penyabar, ramah tulus dalam pengabdian terasa pas dan tepat menjadi seorang pendidik.

Bersama Dr Yusqon sang suami, ia yang juga seorang guru di SMP N 5 Kota Tegal mengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Publik Sakila Kerti. Sebuah pendidikan non formal dan lembaga yang bergerak untuk pencerdasan masyarakat dengan melalui gemar membaca
, serta dunia pendidikan usia dini.

Keberadaan TBM
Publik Sakila Kerti mampu memberikan andil yang sangat berarti dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat Kota Tegal. Tidaklah mengherankan bila lembaga ini banyak mendapat apresiasi dan penghargaan.

Terbaru, Sismiyati selaku pengelola TBM Sakila Kerti di
Komplek Terminal Kota Tegal mendapatkan Juara I Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi tahun 2017 Tingkat Jawa Tengah.


Menurut Dr Yusqon, Sismiyati berhasil meraih kategori perorangan terbaik untuk Pengelola TBM. Bersama ketujuh orang peraih juara pertama dari masing-masing kategori, ia maju ke lomba tingkat nasional mewakili Propinsi Jawa Tengah di Bengkulu 9-15 Juli.

"Mudah-mudahan dapat membawa amanat ini dengan baik dan membawa nama baik Jateng di tingkat nasional, serta semoga bisa lebih baik dan maju," ungkap Yusqon.

Ia pun berharap apa yang sudah dilakukan dalam mengelola TBM di komplek terminal bisa menginspirasi masyarakat lain di Indonesia.

Keberhasilan dalam mengelola TBM Sakila Kerti tidak lantas membuat Dr Yusqon dan Sismiyati bersama orang yang terlibat didalamnya menjadi tinggi hati.

Justru menjadi cambuk untuk terus bekerja keras, berkomitmen menjaga kepercayaan dengan melayani dan memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan.(didik yuliyanto)


Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com