Selamat Datang!

Fajar Ari Sadewo Optimis BEM, DPM, MPM Baru Membawa Perubahan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal periode 2016-2017 dilantik oleh Rektor UPS, di Gedung Fakultas Hukum UPS, belum lama ini./foto: yana mulyana


TEGAL- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Fajar Ari Sadewo SH MH mengaku optimis dengan terbentuknya pengurus BEM, DPM dan MPM Universitas Pancasakti Tegal yang baru.

Menurutnya, pengurus yang baru akan mampu membawa perubahan pada lembaga UPS, khususnya pada bidang kemahasiswaan ke arah yang berkemajuan, sehingga sinergitas pada lembaga kemahasiswaan lebih solid dalam membangun kerjasamanya.

Hal itu terungkap saat Rektor Universitas Pancasakti Tegal melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) untuk masa periode 2016-2017, di Gedung Fakultas Hukum (FH) UPS Tegal, Senin (19/6) lalu.

Acara itu sendiri dihadiri oleh para Wakil Rektor dan para Pejabat Struktural di lingkungan UPS,  serta perwakilan mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM Fakultas beserta tamu undangan lainnya.

Masih terkait optimisme, hal senada juga dikemukakan Ketua BEM tepilih Wisma Wiranata. Ia menyampaikan optimismenya untuk bisa bekerja sama dengan berbagai pihak, dan cepat berbenah diri pada organisasi kemahasiswaan yang telah sekian lama mengalami kevakuman akibat alotnya proses reorganisasi kemahasiswaan.


Sementara itu, untuk Susunan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pancasakti Tegal periode 2016-2017 terpilih sebahai Presiden mahasiswa; Wisma Wiranata, Wakil Presiden mahasiswa; Agus Supriyanto, Sekretaris Jendral 1; Achmad Nasucha, Sekjen 2; Fanji Yudha P, Bendahara Umum 1; Nurul Hidayah, Bendahara Umum 2; Dwi Ayu Ari Susanti.

Mereka selanjutnya dibantu oleh 8 Kementerian-kementerian,  diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Pendidikan Mahasiswa, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Keagamaan, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Komunikasi dan Informasi, serta Menteri Seni dan Olah Raga.

Adapun Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) diketuai Dony Darmawan, Wakil Ketua; Agil Yovan Firmansyah, Sekretaris 1; Trimadani Dita Pratiwi, Sekretaris 2; Aditya Ratna Setiawan dan Bendahara; Ahmad Nur Kolik.

Pengurus DPM ini dibantu 2 koordinator, yaitu Koordinator Komisi Advokasi serta Koordinator Komisi Eksternal dan Internal.

Sedangkan Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dipilih sebagai Ketua; Muhammad Syarif Hidayatullah, Wakil Ketus; Puput Lestari, Sekretaris 1; Rosi Nur Hikmah, Sekretaris 2; Richo Hanurafi Rakan dan dibantu 3 anggota lainnya. (didik yuliyanto)

Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com