Selamat Datang!

Peringatan HUT RI Desa Prupuk Selatan Meriah

Warga Desa Prupuk Selatan baik tua, muda, laki-laki maupun perempuan tumpah ruah mengikuti acara tasyakuran dan pengajian dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72. Mereka nampak antusias mendengarkan ceramah Uztadhah Mumpuni Handayekti dari Cilacap/foto: istimewa


SLAWI- 72 tahun sudah bangsa Indonesia merdeka. Ribuan cara, daya, upaya maupun usaha telah dilakukan anak negeri untuk mengisi kemerdekan.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, rakyat dengan penuh suka cita memperingati, dan meramaikan momen ini dengan menggelar agenda kegiatan.

Salah satunya adalah Pemerintah Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal yang melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 dengan penuh suka cita.

Agenda kegiatan itu diantaranya, Turnamen Sepak Bola Wanita yang dimotori oleh keluarga besar Cetem. Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Taman, Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 itu berlangsung meriah. Sesekali gelak tawa pecah menambah riuhnya penonton yang menyaksikan pertandingan bola tersebut.


Rabu 16 Agustus, panitia HUT RI Ke-72 Desa Prupuk Selatan menggelar Lomba Gerak Jalan. Lomba ini juga tak kalah meriah, pasalnya nampak dari beberapa peserta lomba yang sudah berusia lanjut, namun tetap menunjukkan semangat yang luar biasa.


“Usai melaksanakan lomba gerak jalan, malamnya di gelar Tirakatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan Lomba Catur,” jelas Istikomah Pariyati selaku Kades.

Esoknya, Jumat siang 18 Agustus 2017 di selenggarakan acara Tasyakuran dan Pengajian. Warga desa dari semua kalangan umur, baik pria maupun wanita tumpah ruah berkumpul di lokasi acara. Mereka antusias mendengarkan ceramah Ustadhah Mumpuni Handayekti dari Cilacap.

Puncak acara peringatan HUT RI ke-72 dimeriahkan Karnaval pada Sabtu 18 Agustus 2017 pukul 13.00 Wib hingga selesai. Kemudian dilanjutkan dengan acara pengumuman pemenang lomba.

“Mudah-mudahan ini adalah salah satu amalan ibadah yang Insha Allah akan mendapatkan ridlo dari-NYA,” kata dia penuh harap. (didik yuliyanto)



Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com