Selamat Datang!

TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Ditutup

Acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017di Desa Cawital Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto S Sos/foto: Humas Polres Tegal


SLAWI- Selama satu bulan sejak tanggal 4 Juli 2017, para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini.

Hal itu seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto SSos saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam acara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II di Desa Cawitali, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Rabu (2/8) kemaren. 

Dalam sambutan yang dibacakan Letkol Kav Kristiyanto SSos juga disebutkan, bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II termasuk membantu Pemda Tegal mempercepat pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2017 difokuskan pada pembuatan talud dan saluran air. Sedangkan untuk sasaran non fisik, mengadakan Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara, Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Kesehatan dan Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat.

Acara penutupan dihadiri Kepala Kepolisian Resor Tegal yang diwakili oleh Wakapolres Tegal Kompol Muhammad Purbaya SH SIK MT ditandai dengan pemukulan kentongan, penandatangan prasasti, serta penyerahan naskah hasil TMMD kepada Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda, Nurlaeli SH mewakili Bupati Tegal di TPQ Nur Attaqwa Desa Cawitali.(Humas Polres Tegal/didik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com