Selamat Datang!

Desa Pesarean Lanjutkan Perbaikan Jalan dan Saluran

Selain melanjutkan pembangunan infrastruktur desa berupa jalan dan saluran, Pemdes Pesarean tahun sebelumnya juga telah mempercantik balaidesa agar lebih representatif, dan nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat/foto: didik yuliyanto


SLAWI-Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna merupakan salah satu dari beberapa desa di Kabupaten Tegal yang menerima bantuan dana untuk pembangunan infrastruktur tahun 2017.

“Sesuai peruntukanya dana tersebut difokuskan untuk melanjutkan perbaikan jalan berupa rigid, dan saluran atau drainase,” kata Kades Pesarean H Agus Sustono saat ditemui ranahpesisir.com diruang kerjanya, Selasa (19/9).

Dijelaskan Agus, Desa Pesarean dengan luas wilayah sekira 130 hektar yang terdiri dari 8 RW dan 37 RT, masih banyak yang harus diperbaiki. Khususnya jalan dan saluran yang saat ini lebih difokuskan terlebih dahulu.

“Jalan menjadi prioritas karena mobilitas di Desa Pesarean cukup tinggi. Bila hal itu sudah terealisasi semua, maka roda perekonomian akan semakin cepat bergulir, dan akses warga menjadi lebih mudah,” ungkapnya.

Selain itu, perbaikan saluran dimaksudkan agar diwaktu hujan aliran air menjadi lancar, dan tidak meluber ke jalan. Disamping itu lingkungan menjadi lebih tertata, bersih dan sehat.

Pihaknya berprinsip, jika ada dana bantuan dari program manapun akan diprioritaskan kepada pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat desa.

“Kami juga akan terus berupaya agar desa kami bisa terus berkembang. Kami pun bila mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah akan menggunakanya sesuai aturan dan berhati-hati,” pungkasnya.(didik yuliyanto)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com