Selamat Datang!

Re-akreditasi “A” Ilmu Hukum FH UPS Tegal di Visitasi

Program Studi Ilmu Hukum S1Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dikunjungi dua Assesor dari BAN PT dalam rangka visitasi re-akreditasi peningkatan untuk menjadi "A"/foto: didik


TEGAL- Sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan, khususnya Program Studi Ilmu Hukum jenjang Strata satu (S1) Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dikunjungi oleh dua Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Rabu (30/8) kemarin.

Dua Assesor BAN PT itu yakni, Prof DR Mella Ismelina FR SH MHum dari Universitas Tarumanegara Jakarta, dan Prof DR Joni Emirzon SH MHum dari Universitas Sriwijaya. Keduanya datang ke kampus FH UPS guna melakukan visitasi dalam rangka re-akreditasi peningkatan untuk menjadi "A".


Raditya Paramadina Riyanti, Dosen Fakultas Hukum sekaligus pengelola Program Magister Ilmu Hukum Pasca Sarjana UPS Tegal mengemukakan, bahwa paradigma baru dalam pengelolaan pendidikan tinggi guna meningkatkan relevansi, atmosfer akademik dan pengelolaan institusi, serta efisiensi berkelanjutan pendidikan tinggi merupakan salah satu wewenang dari BAN PT.

“BAN PT sendiri merupakan satu-satunya Badan Akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI),” jelas dia.


Ia menambahkan, dalam PP No.60 Tahun 1989 disebutkan bahwa BAN PT merupakan badan yang mandiri (independen) yang diangkat dan melaporkan tugasnya kepada Menteri Pendidikan Nasional.

“Dengan telah dilaksanakannya visitasi tentunya civitas akademika UPS Tegal berharap mendapatkan capaian nilai yang lebih baik sesuai dengan tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi,” pungkasnya. (didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com