Selamat Datang!

Suharno: Ciptakan Kebersamaan Wujudkan Kegiatan Nyata

Suharno, nama yang singkat namun tak sesingkat prestasinya. Selain sebagai orang nomor satu di desanya, ia juga dikenal sebagai Dalang Wayang Sengkek yang aktif mementaskan wayang di berbagai daerah/foto: istimewa


Sebagai orang nomor satu yang memimpin sebuah pemerintahan desa yang dipilih langsung oleh rakyat, kepala desa (kades) diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan tingkat desa dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Seperti halnya, Suharno, Kepala Desa Plumbungan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Dengan tanggungjawabnya yang besar, ia dibantu perangkat atau pamong desa mengabdi penuh amanah dalam bekerja demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desanya.

“Kami secara bertahap melakukan perbaikan infrastruktur desa untuk menunjang kelancaran roda perekonomian di desa. Termasuk pemberdayaan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Suharno yang aktif di Sanggar Razis Putra Laras.

Menurutnya, agar maju dan bergerak melakukan sesuatu, masyarakat harus dibangunkan dari keterbelakangan. Dari kehidupan sehari-harinya yang kurang berkembang, dan disadarkan untuk memikirkan masa depan.

“Intinya menyatukan masyarakat, bekerja sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sesuai aturan dan program pemerintah,” terang Owner di Razis Music Entertainment.

Ia yang juga selaku Kepala Staf Markas Satkorcab Banser Kabupaten Tegal, terus membangkitkan kesenian dan menggalakan olah raga serta kegiatan positif lainnya, agar pemuda tidak terjerumus budaya barat yang mulai merambah masuk desa.
Suharno juga menjabat sebagai Kepala Staf Markas Satkorcab Banser Kabupaten Tegal

Pendekatan dan komunikasi ia bangun untuk menciptakan kebersamaan guna mewujudkan aspirasi masyarakat dalam bentuk kegiatan nyata.

Salah satunya menggelar Plumbungan Expo, dan kegiatan bakti sosial pengobagan massal bekerjasama dengan Djarum Foundation di Balaidesa Plumbungan, baru-baru ini.

Perlahan tapi pasti, ia mengubah wajah desanya menjadi lebih baik. Dengan penuh keikhlasan, ia bahu membahu bersama warga mengubah wajah desanya.

“Jabatan adalah amanah yang harus saya emban dan laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Plumbungan. Allhamdulillah keluarga mensupport dan saya ingin berikan yang terbaik,” kata Dalang Wayang Sengkek ini menegaskan.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com