Selamat Datang!

Tahun ini, 7 Prestasi Diraih Kabupaten Tegal

Salah satu penghargaan yang diraih Kabupaten Tegal tahun ini adalah Piala Adipura yang beberapa waktu lalu diarak keliling Kota Slawi/foto: didik


SLAWI- Membanggakan dan layak untuk dipertahankan mungkin menjadi sebuah kalimat yang pas untuk menggambarkan sesuatu yang cukup fenomenal.

Pasalnya, sepanjang tahun 2017 ini tercatat tujuh (7) prestasi sudah berhasil diraih Kabupaten Tegal. Semua prestasi itu berkaitan langsung dengan masalah lingkungan hidup, seperti Adipura, Adiwiyata dan Kalpataru.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal, Drs H Agus Subagyo MM kepada ranahpesisir.com, Sabtu (2/9) membenarkan bahwa tahun ini tujuh prestasi diraih Kabupaten Tegal.

“Piala Adipura yang diraih Kabupaten Tegal untuk kategori kota kecil, Slawi dan sudah dikirab beberapa waktu yang lalu adalah salah satu prestasi itu,” katanya.

Prestasi lainnya, yakni Penghargaan Adiwiyata untuk SDN Blubuk 03 Kecamatan Dukuhwaru, dan SMPN 2 Talang Kecamatan Talang. Juara Program Peningkatan Kinerja Perusahaan (Proper) yang diraih oleh Pilkita.

“Lomba kelurahan bersih dan hijau yang diraih Kelurahan Pakembaran Kecamatan Slawi, sebagai Juara Terbaik I Tingkat Jateng tahun 2017,” lanjutnya.

Kemudian, Penghargaan Kalpataru Tingkat Jateng untuk Tohirin dan Tarjani. Keduanya mendapatkan penghargaan sebagai Perintis Lingkungan Hidup.

“Tohirin adalah warga Jalan Tambak I RT 02/ RW 03 Desa Padaharja Kecamatan Kramat. Tohirin berprofesi sebagai petani tambak bandeng yang sepanjang tambaknya ditanami pohon bakau,” jelas Agus.

Sedangkan, Tarjani sudah belasan tahun melakukan pemilahan sampah plastik. Dari 90 jenis sampah plastik yang ada, Tarjani memilah 33 jenis sampah plastik.

“Selanjutnya sampah plastik diolah menjadi bijih plastik. Dalam sehari sedikitnya lima ton sampah yang digiling,” pungkasnya.

Agus berharap semoga ada prestasi-prestasi lain yang muncul atau diraih oleh Kabupaten Tegal.(didik yuliyanto)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com