Selamat Datang!

Antisipasi Arus Mudik, Jalingkut Dipasangi 7 Tambahan LPJU

Sebanyak 26 lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebelumnya juga telah dipasang di area jalingkut Kota Tegal/foto: didik
TEGAL- Lampu jalan atau dikenal juga sebagai lampu penerangan jalan umum (PJU) adalah lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari, sehingga mempermudah pengendara melihat lebih jelas jalan atau medan yang akan dilalui (membantu navigasi).

Terkait diatas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PU TARU) Kota Tegal guna mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2018 kembali memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di jalan lingkar utara (Jalingkut) Kota Tegal.

Kabid PJU DPU TARU Kota Tegal Sudjatmiko mengatakan, sedikitnya 7 titik PJU dipasang di Jalingkut tepatnya titik-titik kondisi lengkung horizontal (tikungan) yang gelap, dan di pintu sebelah barat Terminal Kota Tegal.

"Pemasangan PJU ini sifatnya sementara untuk mengantisipasi arus mudik lebaran. Sebelumnya, di area jalingkut juga sudah dipasangi 26 lampu PJU," ungkap Jatmiko.

Dikemukakan dia, untuk sementara pihaknya memang masih menunggu Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah untuk penggantian lampu di sepanjang jalingkut yang akan dilaksanakan sekitar bulan September tahun ini.

"Saat ini masih perencanaan konsultan, dan proses tender Insha Allah habis lebaran," terang Jatmiko.

Selain pemasangan lampu PJU di area jalingkut, lanjut dia, sepanjang jalur pantura Kota Tegal dari Perempatan Maya (Pasific) hingga Kaligangsa atau Jalan Kol Sugiono-Dr Wahidin-Dr Cipto akan diganti LED. Termasuk pemasangan lampu di wilayah Kecamatan Margadana dan jalur penghubung antar kecamatan di Kota Tegal.

Rutin patroli shift malam
Tidak hanya mengantisipasi arus mudik lebaran, pihaknya guna memberikan pelayanan terbaik juga tetap rutin melaksanakan patroli shift malam.

Karjito selaku Korlap menambahkan, bahwa shift malam tetap terus dilaksanakan setiap hari dengan menerjunkan 2 armada yang melibatkan 15 hingga 20 personil.

"Selama cuti bersama kami tetap ada dan melakukan patroli shift malam, jadi masyarakat kalau ada gangguan PJU bisa menginformasikan ke Dinas PU TARU, Insha Allah segera ditangani," jelas Karjito.

Sebagai tambahan informasi, bila masyarakat menemui gangguan PJU bisa menghubungi contact person: Karjito 0858.6905.1920 atau 0283.356.353. (didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com