Selamat Datang!

Dukuhwringin Berencana Bangun Pasar dan Dirikan BUMDes

Kepala Desa Dukuhwringin Kec Slawi, Danny Irawan/foto: istimewa
SLAWI- Paradigma pembangunan kini terus berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan desa. Segenap program pembangunan menjadikan desa sebagai sasaran sekaligus aktor pembangunan di dalamnya. Desa dan masyarakatnya memperoleh tempat terhormat sebagai pemilik program pembangunan desa.

Salah satunya, Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Desa yang berada di sebelah selatan pusat pemerintahan ini, terus berkembang mewujudkan kebersamaan dalam membangun sebuah desa.

Danny Irawan selaku kades kepada ranahpesisir.com, Kamis (20/9) mengungkapkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Dukuhwringin berencana membangun pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang masih dalam bentuk kajian.

"Rencana pembangunan pasar tradisional ini untuk memenuhi keinginan warga dan masyarakat sekitar. Pembangunan pasar selain memudahkan masyarakat agar tidak jauh saat berbelanja, juga sekaligus untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi warga yang ingin berjualan di pasar tersebut," terang Danny.

Selain pembangunan pasar, pihak Pemdes Dukuhwringin juga sedang melakukan kajian untuk pembangunan atau pendirian BUMDes, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, lebih banyak dialokasikan untuk talud yang menjadi salah satu skala prioritas. Tentunya membangun desa melalui perbaikan sarana prasarana serta pemberdayaan masyarakat.

"Kami bersama warga masyarakat berharap agar pembangunan fisik infrastruktur desa bisa terealisasi dengan baik. Kami akan berupaya semaksimalkan mungkin melalui kinerja yang baik untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat desa," pungkasnya. (yekti/red)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com