Selamat Datang!

Pangkalan TNI AL Tegal dan Satrad 214 TNI AU Tegal Peduli Sampah Pantai

Pangkalan TNI AL Tegal bersama Sat Radar TNI AU laksanakan giat bersih Pantai Alam Indah (PAI) Tegal/foto: istimewa
TEGAL- Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bersama Satuan Radar (Satrad) 214 Tegal serta pengurus Cabang 7 Korcab V Jalasenastri dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 4 l, peduli sampah dan melaksanakan bersih-bersih di sekitaran OW Pantai Alam Indah (PAI), tepatnya di Pos Olah Raga Perairan Lanal Tegal, Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE M Tr Hanla MM, Selasa (12/3/2019) mengungkapkan, sebagai salah satu gerakan sinergitas dan mengedepankan isu lingkungan, tentu tak ingin ketinggalan menjadikan momen ini sebagai sarana untuk memberikan pendidikan pentingnya menjaga kebersihan pantai kepada masyarakat.

"Tak hanya itu, kami pun ingin masyarakat sadar akan manfaat menjaga kebersihan pantai, salah satunya adalah menarik minat wisatawan untuk berkunjung," kata Danlanal Tegal.

Kedua institusi TNI tersebut beserta jajarannya tampak memunguti sampah-sampah plastik dan sisa-sisa makanan yang mencemari pantai. Mereka mengumpulkan sampah-sampah itu dan memasukkannya ke kantong plastik besar.

Dia berharap kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai yang tentu akan berdampak terjaganya ekosistem laut. Bukan hanya untuk masyarakat yang tinggal di sekitar PAI ini, tapi juga masyarakat pesisir lainnya dapat menjaga kelestarian serta kebersihan pantai tersebut.

"Terkhusus bagi para pengunjung pantai, kalian datang untuk menikmati keindahannya, bukan menghancurkannya dengan cara membuang sampah sembarangan. Semoga dengan kami datang masyarakat tergerak hatinya untuk bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan pantai, khususnya Pantai Alam Indah ini," pungkasnya. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com