Selamat Datang!

JIC Selenggarakan Pesantren Digital Permograman Android

JIC bekerjasama dengan STMIK Muhammadiyah Jakarta selenggarakan Pesantren Digital Permograman Android selama 2 hari, Rabu-Kamis (22-23/5/2019)/foto: istimewa
JAKARTA- Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi, Kamis (23/05/19) mengemukakan, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre) atau JIC bekerja sama dengan STMIK Muhammadiyah Jakarta menyelenggarakan kegiatan Pesantren Digital Permograman Android.

"Di bulan Ramadhan 1440 H ini, diselenggarakan pesantren digital dari hari Rabu-Kamis (22-23 Mei 2019)," kata Ahmad Juhandi.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan JIC, Rakhmad Zailani Kiki lebih jauh mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanan program JIC untuk mengedukasi dan meningkatan sumber daya Muslim di era industri 4.0.

Karenanya, JIC telah melakukan perjanjian kerjasama dengan STMIK Muhammadiyah Jakarta untuk menyelenggarakan program dan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang terkait dengan industri 4.0.

Salah satunya adalah mengenai permograman Android, karena penggunaan gawai Android telah lazim di masyarakat Indonesia. Namun, kebanyakan hanya sebagai konsumen, belum sebagai bagian dari penyedia yang ahli dalam pemograman Android yang tentu sangat menguntungkan.

Pesantren Digital Pemorgraman Android di bulan Ramadhan 1440 H ini merupakan kegiatan uji coba yang akan dilaksanakan kembali di bulan-bulan berikutnya, mengikuti animo dari masyarakat.

"Adapun materi yang diberikan pada kegiatan pesantren ini adalah pemahaman dasar Android, Download Android Studio dan JDK 8, dan pembuatan aplikasi Android. Peserta terdiri atas pelajar, mahasiswa dan umum," tutup Kiki. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com