Selamat Datang!

Terkait Smart System, 35 Taruna PKTJ Kunjungi DPUPR Kota Tegal

Kabid PJU Dinas PUPR Sudjatmiko beserta staf berfoto bersama Taruna-Taruni PKTJ diruang lantai 3 kantor setempat, Selasa (21/5/2019)/foto: istimewa
TEGAL- Sebanyak 35 Taruna-Taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) beserta 2 dosen pembimbing melakukan kunjungan ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tegal, Selasa (21/5/2019).

Kunjungan Taruna dan Taruni PKTJ yang diterima Dinas PUPR Bidang PJU (Penerangan Jalan Umum) dimaksudkan untuk melakukan Study, Bimbingan Teknik dan Diskusi.

Kepala Dinas PUPR, Sugiyanto ST MT melalui Kabid PJU, Sudjatmiko ST menyampaikan, kunjungan PKTJ ini untuk Study, Bimbingan Teknik dan Diskusi perihal PJU Smart System atau Sistem Informasi Penerangan Jalan Umum (Sipenjalu).

"Kunjungan juga sekalian dimanfaatkan untuk sosialisasi forum Peduli Sarana Kota (PESATA), khususnya pengelolaan PJU di Kota Tegal," kata Sudjatmiko di ruang lantai 3 kantor setempat.

Dikemukakan, Smart System adalah sistem monitoring PJU yang dapat dilakukan atau di akses dengan menggunakan teknologi informasi (IT) melalui monitor computer ataupun Hp Android/Smartphone.

"Program membangun sinergitas forum PESATA ini terkait dengan sistem informasi berupa portal media internet, dan Sipenjalu berupa sistem teknologi informasi yang dapat mendeteksi kondisi lampu PJU," jelasnya.

Taruna-Taruni PKTJ antuasis bertanya seputar smart system baik fungsi, manfaat dan cara kerjanya/foto: istimewa
Taruna-Taruni PKTJ, lanjutnya, sangat antusias dalam kunjungannya ke Dinas PUPR Kota Tegal kali ini.

"Mereka bergantian bertanya seputar Smart System, baik fungsi, manfaat dan cara kerja sistem itu sendiri," ungkapnya.

Pihaknya berharap dari kunjungan PKTJ akan terjalin sinergitas antara PJU Pemkot Tegal dengan akademisi, guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik Taruna-Taruni PKTJ.

"Semoga tidak hanya terjalin sinergitas yang baik, tapi juga sharing pengetahuan bersama yang bermanfaat," pungkasnya. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com