Selamat Datang!

Antisipasi Covid 19, Bupati Pemalang Liburkan Sekolah

DESINFEKTAN- Bupati Pemalang Junaedi beserta jajaran dan Polres Pemalang turun langsung ke sejumlah fasilitas umum melakukan desinfektan guna memberikan stimulus kepada masyarakat cara mencegah penularan wabah virus corona/foto: istimewa
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Bupati Pemalang Dr H Junaedi MM guna mengantisipasi merebaknya wabah virus corona di wilayah Kabupaten Pemalang memutuskan untuk menghentikan proses belajar mengajar dari mulai sekolah PAUD hingga setingkat SMP. Keputusan tersebut disampaikan, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (14/3/2020).

“Secara resmi saya sampaikan bahwa mulai tanggal 16 Maret yang pertama untuk sekolah PAUD sampai dengan SMP yang menjadi kewenangan kami, ini kami perintahkan untuk belajar di rumah menggunakan aplikasi rumah belajar, termasuk guru-guru melakukan pendampingan secara online," kata Junaedi, di dampingi Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin.

Sedangkan untuk antisipasi kerumunan masyarakat, apakah itu yang sifatnya kedinasan, sosial dan kemasyarakatan, pihaknya juga memberlakukan sama kedepan selama 14 hari untuk sementara ditiadakan dahulu, termasuk rapat yang melibatkan personil dalam jumlah banyak untuk ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan Bupati Pemalang tersebut, didukung dengan surat edaran yang berlaku mulai hari ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Pemalang dalam mengantisipasi wabah virus Covid-19 di wilayahnya.

"Sehingga surat edaran ini berlaku mulai hari ini untuk kegiatan kegiatan antisipasi wabah virus corona," tegasnya.

Seusai memberikan keputusan untuk meliburkan sekolah, Bupati beserta jajaran dan Polres Pemalang turun langsung ke sejumlah fasilitas umum melakukan Desinfektan guna memberikan stimulus kepada masyarakat cara mencegah penularan. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com