Selamat Datang!

Cegah Corona, Depwan PDIP Kota Tegal Ajak Minum Jamu Bersama

JAMU- Anggota Depwan PDI Perjuangan Kota Tegal saat minum jamu bersama, Senin (16/3/2020)/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Wabah virus Corona yang saat ini tengah melanda sejumlah negara, termasuk Indonesia, membuat Departemen Wanita (Depwan) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tegal turut berperan serta dalam mensosialisasikan cara pencegahan virus Corona yang mematikan.

Bahkan dalam sosialisasi yang digelar, Senin (16/3/2020), di loby Gedung DPRD Kota Tegal, Depwan PDIP Kota Tegal yang diketuai Hj Ratna Edi Suripno SIP, tidak hanya menghadirkan petugas dari dinas kesehatan setempat, tapi juga mengajak seluruh anggotanya untuk minum jamu bersama.

Menurut Ratna, dalam upaya pencegahan merebaknya virus Corona, masyarakat diharapkan tidak hanya mengikuti cara-cara yang dianjurkan oleh pemerintah. Namun juga harus bisa menjaga kesehatan dan stamina agar virus yang mematikan tersebut tidak mudah menyerang tubuh. Dan sebagai resep tradisional jamu dianggap perlu dikonsumsi, untuk menjaga stamina serta kekebalan tubuh.

"Salah satu cara pencegahan virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia adalah dengan cara minum jamu. Karena selain harus menggunakan masker, tidak berjabat tangan, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari tempat-tempat keramaian, kesehatan dan stamina juga harus tetap dijaga. Dan sebagai resep tradisional, jamu yang terbuat dari rempah-rempah pilihan merupakan warisan budaya yang digunakan untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh. Maka untuk melestarikan kembali budaya tersebut, hari ini saya mengajak seluruh anggota saya untuk minum jamu bersama," paparnya diakhir acara.

Ratna menegaskan, kegiatan dimaksud merupakan perintah dari pucuk pimpinan partainya yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan merebaknya virus Corona.

"Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari DPP sebagai salah satu upaya pencegahan, sekaligus melestarikan kembali budaya warisan leluhur. Jadi selain mengkonsumsi obat-obatan dan vitamin, jamu juga perlu dikonsumsi," jelasnya.

Pada kesempatan itu Ratna juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi mewabahnya virus yang mematikan tersebut.

"Saya menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tetap menjaga diri dan keluarga. Tetep menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat, dan jangan lupa minum jamu," pungkasnya. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com