Selamat Datang!

Ketum LSM Abang Tidar: "Saya Tidak Pernah Mengatakan Gratifikasi"

Ketua Umum LSM Abang Tidar, Eri Sujono/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Munculnya pemberitaan seputar statement Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Herdiati Bintang Takarini yang membantah tudingan adanya praktek gratifikasi dalam giat press tour, membuat Ketua LSM Anak Bangsa Tiga Daerah (Abang Tidar) Eri Sujono, yang dalam salah satu media online melontarkan tuduhan gratifikasi, mengundang ranahpesisir.com.

Ditemui di kediamannya, Selasa (10/3/2020), Eri Sujono kepada ranahpesisir.com mengaku sama sekali tidak pernah melontarkan tuduhan tersebut. Pihaknya justru menyatakan bahwa kegiatan press tour itu sah-sah saja.

"Waktu diminta tanggapan tentang press tour, awalnya saya menyampaikan bahwa saya tidak memahami hal itu. Saya hanya mengatakan, kalau memang sudah ada aturan untuk anggarannya, ya sah-sah saja hal itu dilakukan. Dan masalah idealis, semua tergantung individu wartawannya. Diajak plesir atau tidak diajak plesir, kalau memang dia seorang yang idealis, saya yakin tidak akan mempengaruhi kinerjanya.

Eri juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengatakan itu gratifikasi atau suap.

"Disini saya tegaskan, bahwa saya Eri Sujono Ketua Umum LSM Abang Tidar, tidak pernah mengatakan bahwa itu gratifikasi ataupun suap," tandas Eri.

Eri berharap, kedepan hal-hal seperti itu tidak terulang kembali. Sebagai corong masyarakat, media harus menyajikan pemberitaan yang akurat.

"Mestinya wartawan menulis sesuai apa yang disampaikan oleh narasumber. Tidak ada opini yang nantinya bisa menimbulkan adanya permasalahan baru. Saya berharap hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi," pungkasnya.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com