Selamat Datang!

Kesbangpol Kendal Kembali Gelar Rakor Masalah Strategis dan Aktual 2020

KENDAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal kembali menggelar kegiatan Rakor Masalah Strategis dan Aktual Tahun 2020, yang mana acara tersebut sudah dilaksanakan pada awal tahun 2020, dan pada hari ini  Selasa (10/3/2020) dilaksanakan di gedung PKPN Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., yang selalu hadir didampingi Sekda Kendal, Moh. Toha S.T., M.Si., beserta para Kepala OPD Kendal Forkopimda, Forkopimcam dan para kepala desa menjadikan semangat tersendiri bagi para Ketua RT/RW yang ada di Kabupaten Kendal. Terbukti antusias ratusan Ketua RT/RW disetiap kecamatan, termasuk di Limbangan hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Disampaikan oleh  Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, S.E.,  bahwa kegiatan Rakor Masalah Strategis dan Aktual menjadi sarana komunikasi antara RT/RW derngan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam menyikapi kondisi terkini permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat.

Sekda Kendal, H. Moh. Toha, S.T., M.Si., menyampaikan berbagai prestasi yang diraih oleh oleh Pemerintah Kabupaten Kendal termasik penetapan Kawasan Industri Kendal (KIK) menjadi Kawasan Ekonomi  Khusus (KEK), dan menyampaikan agenda-agenda pembangunan Pemerintah Kabupaten Kendal di tahun 2020.

Sekda Kendal juga menyampaikan pesan, berkaitan akan melaksanakan Pilkades di Kabupaten Kendal tahun 2020. “Pesan saya untuk Ketua RT/RW, sebagai yang ditokohkan oleh masyarakat, agar dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dan pilihlah calon Kades yang terbaik jujur dan amanah untuk kemajuan desanya dan Kabupaten Kendal,” harapnya.

Kemudian memasuki sesi dialog, banyak usulan-usulan yang disampaikan oleh Ketua RT/RW, diantaranya Purwanto Ketua RT dari Desa Sriwulan menyampaikan bahwa semua jalan di Kecamatan Limbangan sudah hampir baik, namun masih ada jalan yang masih kurang kurang baik, yaitu jalan Sriwulan, ia meminta jalan tersebut untuk diperbaiki. Jumai Ketua RT dari Desa Tambaksari menyampaikan  masalah bantuan sosial untuk masyarakat masih ada yang kurang tepat sasaran, apakah RT/RW boleh mengusulkan untuk perubahan data. Selain itu, Jumai juga meminta penerangan jalan umum menuju ke desanya.

Usulan-usulan yang di sampaikan RT/RW kemudian ditanggapi oleh para Kepala OPD Kendal terkait dan Bupati Mirna Annisa. Terkait dengan jalan rusak, Kepala PUPR Kendal Sugiono mengatakan bahwa di Kecamata Limbangan ada 14 ruas jalan kabupaten yang memang masih ada beberapa yang belum diperbaiki, namun pada tahun 2020 ini akan diselesaikan.

Kepala Dishub Kendal, Rahardjo menanggapi terkait penerangan lampu jalan, ia mengatakan, untuk Pemerintah Kabupaten Kendal mendapat bantuan PT. Indonesia Terang yang saat ini sudah diberikan kepada desa-desa di Kabupaten Kendal, untuk desa yang belum mendapat bantuan agar segara berkoordinasi dengan pihaknya.

Sementara itu, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., menyampaikan, terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan akan diselesaikan pada tahun ini, dan masalah penerangan jalan, semua desa di Kaupaten Kendal pasti  akan mendapat bantuan, namun ia berpesan agar bantuan yang sudah diberikan harus benar benar dijaga dengan baik, agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Terkait dengan bantuan sosial untuk masyarakat agar tidak salah sasaran, saya sudah memberikan surat edaran agar RT/RW yang mengetahui perssis kondisi masyarakat harus ikut terlibat terkait pendataan dilingkungannya masing-masing. Jika saat ini masih ada yang salah sasaran peran RT/RW harus bisa meciptakan situasi yang aman dan kodusif, salah satunya mendata kembali agar bantuan yang diberikan tidak lagi salah sasaran,” tutur Bupati Mirna.(hr/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com