Selamat Datang!

Lagi, 5 Tenaga Medis dan 1 Warga di Pemalang Positif Covid-19

Bupati Pemalang H Junaedi sampaikan kasis baru dalam press conference di Posko Penanggulangan Covid-19/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sampai saat ini, korban wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang masih terus bertambah. Bupati Pemalang H Junaedi menyampaikan kasus baru, yakni 5 tenaga medis serta 1 warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam konferensi pers, Kamis (30/4/2020).
"Saya juga harus menginformasikan bahwa terdapat 5 orang tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, ini perlu saya sampaikan di era keterbukaan sehingga ada kehati-hatian di masyarakat dan kita semua," terang Junaedi.

Lima orang Tenaga Medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya yaitu :
1) Laki-laki usia 60 tahun di Kecamatan Pemalang.
2) Laki-laki usia 38 tahun di Kecamatan Pemalang.
3) Laki-laki usia 35 tahun di Kecamatan Pemalang.
4) Perempuan usia 24 tahun dari Jakarta.
5) Perempuan usia 32 tahun dari Tegal.

Sedangkan 1 warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu Laki-laki usia 50 tahun dari Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang. Bupati juga menyampaikan kabar baik terkait adanya tenaga medis yang dinyatakan sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19 pada konferensi pers sebelumnya.

"Disamping kita prihatin karena tenaga medis terkonfirmasi positif, kita juga sedikit berlega hati terdapat 1 tenaga medis yang hasil laborat dinyatakan negatif atau sembuh yaitu perempuan usia 24 tahun yang telah kita konfirmasi pada saat rilis sebelumnya, ini sudah keluar swabnya itu sudah dinyatakan negatif dan boleh dinyatakan sudah sembuh," kata Junaedi.

Selain itu, disamping menyampaikan kasus tenaga medis terkonfirmasi positif Corona, dalam konferensi pers tersebut Junaedi juga menambahkan informasi tentang adanya warga masyarakat dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal pada hari itu.

"Perlu saya informasikan secara lengkap, bahwa terdapat satu PDP yang malam hari ini pukul 18:30 WIB meninggal dunia, yaitu laki-laki usia 72 tahun di Kecamatan Taman," imbuh Junaedi.

Dengan bertambahnya tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 pada konferensi pers malam itu, maka total jumlah tenaga medis di Kabupaten Pemalang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 yaitu 12 orang. (eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com