Selamat Datang!

Pemalang Peringkat 3 Pemudik Terbanyak di Jateng

Bupati H Junaedi dalam konferensi pers terbaru sampaikan bahwa Pemalang rangking 3 pemudik terbanyak di Jateng/foto: eriko garda demokrasi 
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Ditengah pandemi Covid-19 saat ini masih ada saja masyarakat yang melakukan kegiatan mudik, padahal Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik ditengah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dalam data pemudik Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Pemalang menempati ranking 3 dengan pemudik terbanyak. Tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat sirkulasi penduduk merupakan salah satu faktor penyebab penyebaran virus Corona. Hal itu disampaikan Bupati Pemalang H Junaedi dalam konferensi pers (konpers), Kamis (30/4/2020).

"Perlu saya informasikan bahwa Kabupaten Pemalang sampai dengan hari ini pemudik yang datang ke kabupaten pemalang luar biasa, yaitu 70.877 orang, terakhir pada malam ramadhan atau hari-hari menjelang bulan suci ramadhan termasuk dalam 7 hari puasa ini, ada kedatangan pemudik yang sangat luar biasa yang tercatat ada 11.888 orang, ini sungguh sangat luar biasa bahwa Kabupaten Pemalang salah satu 3 besar pemudik yang datang ke Kabupaten Pemalang," terang Junaedi.

Dengan intensitas pemudik yang luar biasa, Bupati pun memberikan himbauan serta harapan kepada warganya yang berada diperantauan agar menahan diri untuk tidak mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Maka dari itu saya mengajak dan menghimbau bahwa hari ini harapannya yang masih ada di rantau untuk bisa menahan diri dan juga jangan mudik, karena pergerakan orang itu salah satunya adalah yang menjadi kendala dalam rangka penanganan Covid-19. Dibuktikan bahwa sebagaimana rilis kami bahwa ODP yang meninggal dunia itu sebagian besar adalah dari luar kota yang datang ke Kabupaten Pemalang," ungkap Junaedi.

Di akhir konpers, Junaedi mengajak warga masyarakat Kabupaten Pemalang untuk patuh dan disiplin dalam tindakan,perbuatan, serta apa yang harus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Pencegahan yang dapat dilakukan diantaranya yaitu dengan tidak berkerumun, kontak secara langsung, dan tidak mengadakan pertemuan yang mengumpulkan orang banyak. (eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com