Selamat Datang!

Dewi Aryani Kundapil Bagi-bagi Sembako

Ratusan paket sembako saat dikemas sebelum dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Dalam kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) kali ini (1-3 Mei 2020), Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan kegiatan sosial penanggulangan dampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan biskuit balita serta ibu hamil untuk warga.

Jumlah sembako yang dibagikan untuk tahap pertama ada 2500 paket dengan isi beras, indomie, minyak, masker dan lainnya. Tahap berikutnya, ke 2 dan ke 3 rencana akan didistribusikan lagi sebanyak 8000-9000 paket.

“Selama bulan ramadhan ini saya berharap gerakan sosial yang mampu membantu yang tidak mampu dapat berjalan secara masif dikalangan masyarakat luas. Jika hanya menggantungkan kepada bantuan pemerintah maka tidak akan cukup merata," tegas Dear sapaan akrabnya.

Dengan makin banyaknya masyarakat yang terdampak, lanjutnya, diharapkan masyarakat yang tergolong tidak mampu mendapatkan bantuan dari kalangan mampu, minimal untuk tetangga sekelilingnya.

"Kali ini kita semua sedang di uji, bahwa jiwa gotong royong yang selama ini kita gaungkan sebagai sifat yang pancasilais dapat di buktikan lewat aksi nyata dalam penanggulangan dampak ekonomi, sosial dan kesehatan dengan bergotong rotong bersama sama melawan Covid-19," terangnya.

Ditambahkan, hal yang harus di lakukan diantaranya adalah mematuhi aturan pemerintah untuk tetap di rumah, sering cuci tangan, menjaga jarak dan selalu mengenakan masker dimanapun berada.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com